Senin, 25 Oktober 2010

Karbu PE28 NSR sp 150R


* PE28/26 made in Thai
* PE28 made in Thai asli bawaan NSR SP
* PE28/26 made in Japan/ Daytona/ Sudco

pe73

Karbu PE28 Thai (ki) & PE28 Thai copotan NSR SP (ka).

PE26 Japan (ka) & PE 28 Sudco (ki)PE28 Sudco (ki) & PE26 Japan (ka)

Perbandingan PE26 Japan & PE28 Sudco




Dilihat memang tidak ada perbedaan yang mencolok antara PE28 Thai & PE28 Thai copotan NSR SP, seperti kita ketahui pada umumnya jika suatu barang (limited) pengerjaan & presisi nya sangat bagus jika dibandingkan dengan barang yang sudah di produksi massal.

pe53pe43

Perbedaan yang sangat terasa antara PE28 thai (massal) dan PE28 copotan NSR SP adalah saat karburator sudah terpasang di motor (FU150), teriakan mesin RPM atas lebih galak/teriak dibanding PE28 thai (massal). Saya menduga ini karena kepresisian dari Karbu.

Khusus Karbu PE28 thai masih bisa di maksimalkan dengan menambah & mengganti parts sbb:

* Filter udara K&N RC-2580 atau RC-1060 made in USA selain menjaga karbu tetap bersih, terasa nafas motor terasa lebih panjang.

rc-2580

* Mengganti Jarum skep (jet needle) dan Noozle (Needle Jet) kepunyaan Sudco. Membantu menaikan performa motor.

Ciri khusus Carb PE28/ PE26:

* Japan/Sudco/Daytona
Bahan/ finishing halus/ halus warna aga keputihan, tertulis made in japan. Tulisan keihin nimbul, jarum skep bisa di setel, khusus sudco jarum skepnya warna kuning ke-emasan.
* Thai
Warna aga gelap, tertulis made in T, jarum skep ga bs di setel, skep warna chrom, dasarnya warna kuningan.
* China/ Taiwan
Warna sm spt thai, jarum skep bisa di setel/tdk bs di setel, skep tdk di crome/ kalopun di chrome dasar skep ikut terkena chrome/ bahannya aga kasar/ finishing kurang rapih walau beberapa ada yg terlihat yg rapih. tulisan kode jg ga serapih yg thai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar